Selamat Datang Di Website HalamanRiau.Com || Berita Seputar Riau || Halaman Riau Terkini HalamanRiau.Com || Berita Seputar Riau || Halaman Riau Terkini. 12 Hektar Tanaman Cabe di Bungaraya Siak, Siap Untuk Dipanen

Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

12 Hektar Tanaman Cabe di Bungaraya Siak, Siap Untuk Dipanen

admin Oktober 9, 2018 0
12 Hektar Tanaman Cabe di Bungaraya Siak, Siap Untuk Dipanen

SIAK – Dinas Pertanian Kabupaten Siak terbilang sukses membina kelompok tani cabe di Kampung Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya, Siak, Riau. Harapan pemerintah agar masyarakatnya dapat hidup sejahtera dari pertanian sudah mulai nampak.Wakil Bupati Siak, Alfedri sangat mengapresiasi keberhasilan masyarakat dalam sektor pertanian cabe yang akan dipanen seluas 12 hektar tersebut.”Dengan mengembangkan sektor pertanian cabe ini, dampak positifnya juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi dari 12 hektar yang ditanam akan dipanen, ini luar biasa,” kata Alfedri, Selasa (9/10/2018).Untuk pata petani yang sudah menerima hasil panen cabenya, Alfedri juga mengingatkan agar dapat menunaikan zakatnya. Berbersihkan rejeki kita dengan zakat adalah cara yang paling manjur untuk mendapat berkah dari Allah SWT.

“InsyaAllah kedepannya, lahan pertanian warga terus meningkat dengan hasil yang memuaskan dan dapat menunjang perekonomian keluarga,” sebut Alfedri.

Camat bungaraya Hendy Derhavin menyebutkan untuk membantu masyarakat dalam upaya melakukan pendampingan kepada para petani cabe dan jenis tanaman lainnya ada juga peran dari Lembaga penitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) Universitas Riau Fakultas Pertanian.

Mereka mencoba mengangkat kampung Langsad Permai untuk menjadi daerah binaan pertanian pada komoditi cabai, kemudian mencoba membuat pupuk kompos, dan perikanan termasuk peternakan.***

Leave A Response »